Transportasi di Jakarta


Moda Tansportasi yang paling banyak digunakan di Jakarta

Jakarta adalah sebuah kota yang memiliki jumlah penduduk sangat tinggi di Pulau Jawa. Jakarta merupakan salah satu kota terpadat dan juga termacet di Indonesia. Dengan luas yang mencapai 661,52 km2, tentunya untuk berkeliling Jakarta atau memerlukan moda transportasi. Moda transportasi yang digunakan di Jakarta lebih banyak menggunakan transportasi darat. Ada beberapa pilihan trasportasi darat yang dapat digunakan di Jakarta seperti kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Moda transportasi yang paling banyak digunakan yaitu kendaraan roda 2 (kendaraan bermotor). Kendaraan roda 2 dipilih karena dapat melalui jalan kecil, mudah terhindar dari kemacetan dan lebih cepat sampai ke tujuan yang dituju.

Selain kendaraan roda 2 transportasi umum lainnya juga banyak digunakan oleh warga Jakarta, seperti:

Kereta Api, dipilih karena harga relatif lebih murah dari angkutan umum lainnya, lebih cepat, tidak terjaadi kemacetan lalu lintas di sepanjang jalur kereta api.

Transjakarta, dipilih karena harga yang murah, dapat berkeliling Jakarta dengan menggunakan kendaraan, cukup nyaman, dapat menjangkau hampir semua tempat rekreasi di Jakarta.

Angkutan umum/bus, dipilih karena dapat menempuh perjalanan yang cukup jauh tetapi dengan harga yang relatif murah. Bisa naik/menurunkan penumpang dimana saja, mudah ditemukan.

Komentar